Selasa, 09 Oktober 2012

Allah emang The BEST :) !!


Kembali tersenyum melihat kejadian dan cerita siang tadi, senyum yang mengembang, gelak tawa muncul di tengah sebuah kepanitiaan. Mengingatkan kembali kepanitiaan tahun lalu namun kali ini dengan posisi yang berbeda. Allah itu memang Maha Adil ketika amanah datang bertubi-tubi, otak terus berputar memikirkan bagaimana jalannya acara, syaraf pun menegang saat tugas yang dibebankan tak kunjung usai. Dalan kondisi ini Allah ingin merefleksikan diri kita dengan peristiwa unik, tingkah laku yang mengundang tawa agar syaraf kita sedikit mengendur. Sekali lagi, Allah itu memang Maha Adil ketika jumlah peserta yang datang tidak sesuai dengan asumsi sehingga banyak konsumsi yang tersisa, akan tetapi dalam situasi yang sama ada juga beberapa panitia yang belum makan dan konsumsi pun akhirnya habis juga. Dan sekali lagi, Allah itu memang Maha Adiljika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. Sangat mudah bagi Allah untuk membantu kita jika Allah menghendaki “jadi” maka “jadilah”.
Allah itu Maha Mengatur, saat kita sudah merencanakan dengan matang ingin mendatangkan Yusuf Mansur ternyata Allah pun mempunyai rencana lain, Allah tidak mengizinkan Yusuf Mansur datang kali ini. Malah Allah menggantinya dengan seorang trainer yang mau datang dengan segala keterbatasan kita. Untuk  menarik masa kita merencanakan mengundang Hadad Alwi namun lagi-lagi Allah berkehendak lain, Allah sedang mengarahkan rencana kita agar sesuai dengan rencana-NYA. Sebaik apapun rencana kita masih jauh lebih indah rencana Allah untuk kita.
Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, ketika masalah datang mungkin Allah rindu dengan doa – doa kita setiap selesai sholat, mungkin Allah ingin agar kita semakin sering ketemu dengan-NYA di dalam sholat-sholat sunnah, mungkin pula itu adalah cara Allah agar seorang hamba semakin dekat dengan-NYA. Allah itu Maha Mengabulkan, janganlah kecewa dan berputus asa saat kita sudah semakin dekat dan doa-doa pun dipanjatkan setiap waktu namun Allah belum mengabulkan doa kita. Bisa jadi Allah ingin kita lebih dekat dan mendengar doa kita lebih lama hingga mendekati agenda kegiatan kita karena bisa jadi ketika Allah mengabulkan segera permintaan kita, kita menjadi cepat senang sehingga doa-doa kita tak selama sebelumnya, tak sepanjang sebelumnya, tak sekhusyuk sebelumnya dan kedekatan itu mulai berkurang.
“Innallaha ma’asshoobiriin” Allah itu Maha Sabar dan Allah itu bersama orang yang sabar. Ketika kita bersabar, tidak banyak mengeluh, tidak banyak menyalahkan orang lain yakinlah Allah sedang bersama kita.  Tentu kita ingin acara kita sukses, kita ingin pesertanya banyak, kita ingin dananya surplus, kita ingin kesan yang baik dari peserta. Itu tidaklah salah kawan, namun janganlah hilangkan keinginan kita untuk mendapat keberkahan dari Allah, untuk dapat mengambil hikmah dari setiap peristiwa dan untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Sang Khalik, Allah “Azza wa Jalla.

~ Salam ceria untuk kawan dan adik-adik panitia PEGAS 2012 ~
#Mozaik

Ahad, 7 Oktober 2012
@ kamar inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar